Sekat Ruangan yang Bisa Digeser

Sekat ruangan yang bisa digeser

Sekat Ruangan yang Bisa Digeser – Kebutuhan akan beragam jenis ruangan namun dengan lahan terbatas memang menjadi tantangan. Tidak bisa kita pungkiri bahwa membedakan ruangan berdasarkan fungsinya juga akan menambahh kenyamanan serta maksimalisasi fungsinya.

Namun anda tidak perlu pusing. Tidak semua ruangan dibuat dengan kondisi yang permanen seperti dengan menggunakan tembok atau kusen. Anda bisa membagi ruangan berdasarkan fungsinya masing-masing dengan sekat ruangan yang bisa digeser.

Membentuk ruangan tersendiri masing-masing dengan fungsinya kini bisa anda bentuk hanya dengan menggunakan sekat ruangan atau moveable wall. Tidak hanya untuk fungsi yang lebih kecil, bahkan ruangan yang besar sekalipun bisa dimaksimalkan penggunaan ruangannya dengan menggunakan sekat ruangan yang bisa digeser.

Berikut Contoh Pemanfaatan Moveable Wall Pada Skala Rumahan Hingga Sector Pendidikan.

sekat ruangan yang bisa digeser

 

       1. Penataan Ruangan Bagi Rumah Minimalis

Saat ini banyak pemilik rumah yang ingin memiliki banyak ruangan terpisah berdasarkan fungsinya. Namun, dengan lahan terbatas, membangun batas permanen tentu akan memakan biaya dan sulitnya diubah sesuai keinginan. Adanya sekat ruangan ini memudahkan anda untuk membagi ruangan karena bisa anda geser membentuk bagian sesuai kebutuhan anda.

Apalagi sekarang sudah banyak partisi ruangan yang removeable atau bisa digeser sesuka hati. Selain itu, ada sekat atau partisi ruangan yang memiliki desain yang elegan namun tetap minimalis. cocok untuk anda yang menyukai konsep minimalis yang elegan. seperti gambar di bawah ini.

patisi ruangan minimalis tapi elegan sekat yang bisa digeserpartisi ruangan elegan

       2. Memisahkan ruangan kerja dan ruang istirahat

Ruang kerja tentu saja didesain untuk focus bekerja. Ruangan kerja yang bersambung dengan ruang istirahat bisa anda berikan batas sementara dengan menggunakan sekat ruangan yang bisa digeser. Sehingga ketika bekerja akan menjadi lebih focus. Mengembalikan luas ruangan juga bisa anda lakukan karena sifatnya yang portable dan mudah untuk anda rapikan kembali.

Bisa anda bayangkan, hanya dengan sekat pemisah, anda tidak perlu keluar ruangan untuk mencari tempat yang nyaman untuk bekerja. Cukup mengatur atau menggeser sekatnya, maka kebutuhan ruangan kerja anda sudah dapat terpenuhi. berikut beberapa gambaran sekat portable yang bisa digeser. Tentunya minimalis dan elegan.

sekat ruang kerja yang-bisa digesersekat ruang kerja portablesekat ruangan kerja praktis

       3. Studio ruangan kreatif

Khususnya bagi perusahaan yang bergerak di indistri kreatif, pasti akan melakukan banyak eksekusi ide-ide kreatif. Walau luas bangunan terbatas, anda tetap bisa memaksimalkan fungsi ruangan dengan moveable wall atau sekat ruangan yang bisa digeser. Mudah penataannya, mudah mengembalikan ke posisi semula.

Anda bisa memanfaatkan satu ruangan untuk berbagai fungsi hanya dengan partisi portable. Ruang yang biasanya anda gunakan sebagai tempat kerja, bisa tiba-tiba menjadi ruang rapat dengan dekorasi yang berbeda dengan partisi portable. jadi anda bisa menghemat ruang yang seharusnya perlu 2 ruangan, kini anda hanya butuh satu ruangan.

Bukan hanya itu, partisi portable yang kini hadir juga memiliki desain yang sangat cocok untuk para pekerja kreatif. Pasalnya, sudah banyak partisi dengan desain yang elegan dan bahkan bisa custom sesuai keinginan. berikut beberapa gambaran partisi moveable yang bisa anda gunakan di kantor ataupun stusio anda.

movable wallsekat studio kreatifsekat-portable-kreatif

       4. Ruangan kelas di sekolah atau perguruan tinggi

Tidak harus menggunakan batas permanen untuk memisahkan ruangan antar kelas. Anda juga bisa menggunakan sekat ruangan yang bisa digeser atau dilipat. Apalagi ruangan kelas yang memiliki agenda proyek kolaborasi antar pelajar atau mahasiswa. Adanya sekat yang portable akan memudahkan penataan ruangan jadi lebih lapang. Berikut beberapa gambaran sekat yang bisa anda gunakan sebagai pemisah ruangan kelas.

sekat-ruang-kelas-portable sekat ruang kelas yang bisa digeser

       5. Pemisah booth pada pameran

Jika anda pelaku usaha atau penyelenggara pameran, sekat ruangan yang bisa digeser dapat anda gunakan sebagai pemisah antar booth. Karena desainnya mudah untuk anda lipat maupun anda geser, tidak perlu banyak tenaga untuk merapihkannya kembali atau menambah ruangan yang lebih lapang. sekat atau partisi ini akan membuat pekerjaan anda terasa lebih ringan. Selain itu, partisi atau sekat ruangan untuk pameran biasa anda gunakan untuk menampilkan gambar-gambar yang menarik calon pembeli anda. berikut beberapa contohnya.

sekat untuk bazar partisi portable untuk bazar partisi untuk stand both

Baca Juga : Sekat Ruangan Kantor Fungsional

Fungsi sekat ruangan yang bisa digeser

Tidak semua tujuan pemisahan ruangan dengan sekat adalah untuk pemanfaatan ruangan. Berikut beberapa fungsi lain dari sekat antar ruangan yang bisa digeser dengan mudah.

   1. Menambah keindahan ruangan

Ruangan yang menggunakan sekat, terlebih dengan jenis sekat ruangan bermotif indah, akan bisa meningkatkan keindahan ruangan tersebut. Elemen tertentu yang bisa menjadi motif sekat akan menambah nilai estetika serta menimbulkan sensasi artistic pada ruangan anda. Peran sekat portable kini bukan hanya berfungsi memisahkan ruangan. tapi juga berfungsi memberikan nuansa baru untuk ruangan anda.

   2. Menjaga ruangan yang privasi

Sekat ruangan juga bisa menjaga bagian lain agar tidak langsung tampak. Anda bisa memasang sekat ruangan pada bagian ruangan yang lebih private sehingga rasa aman akan menjadi lebih meningkat dan ruangan juga tetap terasa lapang.

Kebutuhan terhadap privasi kini bukanlah sesuatu yang bisa anda baikan. Pasalnya setiap orang butuh tempat dimana dia bisa menjadi dirinya sendiri tanpa ada orang lain yang mengetahuinya. oleh karena itu, Partisi portable dapat menjadi solusi anda dalam menciptakan ruangan privat.

   3. Mengatur pola cahaya

Tidak semua bagian ruangan harus mendapatkan porsi cahaya yang sama. Ada beberapa orang tertentu yang ingin membuat ruangannya tampak lebih terang dan bagian lain lebih redup. Anda bisa memaksimalkan pengaturan ini dengan memasang sekat ruangan yang bisa digeser.

   4. Keamaan dan batas bagi hewan peliharaan anda

Mungkin ada di antara anda yang sering mengalami kerusakan beberapa benda berharga karena tersenggol oleh hewan peliharaan. Anda bisa membuat sekat pada ruangan tertentu tersebut untuk menghalangi mereka darinya.

   5. Mengurangi pantulan suara

Ruangan yang luas dapat memperbesar daerah pantulan suara sehingga mengganggu kenyamanan. Penggunaan sekat juga bisa meredam echoing sehingga anda bisa beraktifitas dengan lebih nyaman lagi.

Layanan Sekat Ruangan Pireki IKN

Pireki IKN adalah penyedia partisi terbesar dan paling lengkap di Indonesia. Klien kami telah membuktikan kualitas pelayanan, perawatan serta produk partisi yang telah mereka gunakan.

Anda bisa memesan sekat ruangan yang bisa digeser atau partisi ruangan kantor pada Pireki IKN dengan menyesuaikan pada kebutuhan serta luas ruangan.

Desain yang tersedia cukup banyak sehingga anda bisa mempertimbangkan beragam jenis desain yang cocok dengan kebutuhan.

Produk partisi dari kami telah mendapat kepercayaan, mulai dari perusahaan multinasional hingga ke instansi pendidikan. Kualitas material dan motif yang beragam adalah nilai lebih yang bisa anda dapatkan. Rangka dari masing-masing sekat terbuat dari bahan yang kokoh dan fleksibel, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan ketahanan serta fleksibilitasnya.

Pesan sekarang partisi impian anda dan dapatkan ruangan yang lebih nyaman!

Baca Juga : Jual Partisi Fungsional area IKN

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top