Pintu Dan Sekat Untuk Kelas Modern

Pintu Dan Sekat Untuk Kelas Modern Masa sekolah adalah masa indah yang tidak akan terulang lagi. Saat masih sekolah kita dengan bebas mengeksplorasi bakat diri. Mulai dari bakat akademik hingga non akademik semua berperan penting dalam masa depan kelak. Namun seiring berkembangnya pengetahuan dan teknologi, saat ini sistem pendidikan tengah memasuki babak baru yaitu digitalisasi edukasi. Relevan dengan hal itu bangunan dan tata ruang sekolah juga mengalami perubahan untuk memenuhi kebutuhan siswa. Penggunaan pintu dan sekat untuk kelas modern salah satunya.

Integrasi Pintu dan Sekat Untuk Kelas Modern

Saat ini rancangan kelas tidak hanya mengutamakan kekuatan dan ketahanan material saja. Namun lebih lanjut lagi bangun tersebut haruslah memungkinkan akses internet terjadi. Sistem pendidikan dengan teknologi memungkinkan siswa untuk mencari informasi yang berkaitan dengan materi pelajaran. Selain itu kehadiran berbagai kelas-kelas online sebagai bagian dari ekstrakulikuler juga membantu mereka meningkatkan kemampuan akademik. Karena hal ini maka pintu dan sekat untuk kelas modern haruslah memiliki ketahanan kuat tapi tetap memungkinkan akses internet.

Peran Pintu dan Sekat Untuk Kelas Modern

Kali ini lebih lanjut kita akan membahas secara menyeluruh mengenai peran penggunaan  untuk kelas modern saat ini.

  1. Keamanan. Siswa membutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk bisa memahami pelajarannya. Sehingga keberadaan pintu akan menjadi proteksi dari lingkungan luar. Suara bising dari luar kelas seperti suara teman yang lagi berolahraga atau suara kendaraan akan mengganggu aktivitas belajar. Namun dengan memasang pintu yang kedap suara seperti desain PIREKI maka suara dari luar tidak akan menembus ruangan. Selain itu pintu dan sekat ruangan fungsional  akan berfungsi sebagai penghalang bagi orang yang tidak berkepentingan masuk kelas. Dengan demikian proses belajar mengajar bisa berlangsung optimal
  2. Fleksibilitas. metode belajar siswa lebih bervariasi lebih bagus. Tidak hanya menggunakan metode ceramah satu arah saja. Namun kegiatan seperti forum discussion group (FGD), projek learning dan lainnya meningkatkan kreatifitas. Nah dengan memberikan kesempatan siswa berinteraksi dalam bentuk kelompok kecil, mereka butuh privasi. Sehingga pintu dan sekat untuk kelas modern menjadi solusi terbaik.
  3. Healing. Tuntutan pendidikan semakin ketat saat ini. Mau tidak mau siswa harus belajar lebih keras. Apalagi dengan berbagai perubahan yang terjadi dengan cepat yang menuntut gaya adaptasi siswa. Kondisi ini memicu stress. Di negara maju seperti jepang dan korea selatang, bahkan tingkat stres siswa sangat tinggi hingga mengakibatkan kematian. Oleh karena itu sekolah modern mulai menyediakan ruangan konsultasi mental atau ruang istirahat yang memadai. Tujuannya dengan beristirahat sebentar mereka bisa merecover diri jadi lebih baik. Ruangan ini kita sebut sebagai ruangan healing. Ciri paling mendasar dari ruangan ini memberikan siswa kesempatan untuk melakukan deep sleep. Sehingga ruangan wajib kedap suara. Penggunaan pintu dan sekat portable untuk kelas modern dari PIREKI yang soundproof menciptakan suasana tenang. Biasanya ruangan ini akan kita padukan dengan alunan musik yang menenangkan pikiran.

Desain Pintu dan Sekat Untuk Kelas Modern

Sekarang kita akan membahas mengenai rancangan yang sesuai untuk sekolah modern. Desain ini selalu menyesuaikan dengan kebutuhan dari sekolah itu sendiri dalam mewujudkan pendidikan yang terbaik.

  1. Pintu geser otomatis. Jenis pintu ini menggunakan sensor gerakan atau suhu tubuh manusia. Kemampuannya menggeser otomatis memudahkan siswa yang rata-rata suka menggunakan hp. Kebiasaan mereka menggunakan hp ini menyebabkan beberapa insiden seperti kepalanya terantuk di tembok atau pintu. Karena siswa yang sibuk menggunakan hp biasanya tidak memperhatikan sekitarnya. Oleh karena itu pemasangan pintu dan sekat ruang kantor untuk kantor modern dengan model geser otomatis sangat sesuai. Selain itu aksesibilitas pintu ini sangat baik. Siswa dengan kebutuhan khusus atau disabilitas akan sangat terbantu. Pintu geser otomatis ini menciptakan lingkungan sekolah yang lebih inklusif.
  2. Pintu Transparan. Biasanya material yang kita gunakan untuk jenis pintu ini adalah kaca. Gaya transparan menonjolkan aspek modern dan elegan. Pintu transparan ini juga membantu orang luar untuk melihat kondisi dalam kelas. Sehingga jika siswa masih dalam proses belajar mengajar orang luar sebaiknya tidak mengganggu mereka. lebih lanjut lagi pintu transparan juga bisa menjadi layar proyeksi untuk presentasi. Sehingga ia tidak hanya berfungsi sebagai pintu dan sekat untuk kelas modern tapi juga memberikan pengalaman belajar yang menarik.

Gimana tertarik untuk menggunakan jenis pintu yang mana nih? Wujudkan sekolah modern dengan lingkungan yang lebih inklusi bersama PIREKI. Penyedia pintu dan sekat ruang fungsional untuk kelas modern terbaik PIREKI akan membantu kita mendesain sesuai dengan kebutuhan sekolah. Untuk harga jangan khawatir, masih sangat terjangkau dengan layanan maksimal. Yuk cek informasi masih lengkapnya di https://pirekiikn.id/ atau hubungi 6281239691678

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top