Desain Sekat Ruangan Kantor Multifungsi

desain sekat ruangan kantor multifungsi merujuk pada desain sebuah sekat. Dimana sekat yang didesain khusus memiliki beberapa fungsi dalam satu buah sekat. Kemampuan sekat seperti ini yang mampu memenuhi beberapa fungsi dan manfaat dalam satu ruangan disebut sebagai sekat multifungsi. Nah untuk menciptakan sekat multifungsi seperti ini membutuhkan desain khusus.

Itulah mengapa banyak ruangan kantor membutuhkan sekat ruangan multifungsi. Hal itu disebabkan efisiensi dari sekat tersebut bagi kantor. Berikut ini adalah alasan sekat multifungsi banyak digunakan dalam ruangan kantor dan juga dibutuhkan:

Apa hal yang membuat desain sekat ruangan kantor multifungsi banyak digunakan dalam kantor?

Kita mengetahui bahwa sekat multifungsi itu sangat bermanfaat untuk lingkungan kantor. Sebab sekat multifungsi mampu menunjang kebutuhan kantor. Berikut adalah alasan sekat multifungsi menjadi incaran untuk dipasang di dalam kantor.

Sekat ruangan fleksibel

Hal pertama yang menjadi alasan ialah sifat fleksibel dari sekat itu sendiri. Fleksibel adalah sifat yang mampu menyesuaikan dan bertahan di kondisi tertentu. Tidak hanya berlaku pada manusia, barang pun yang memiliki sifat fleksibel sangat disukai.

Adanya sekat ruang kantor yang memiliki desain sekat ruangan kantor multifungsi biasanya lebih fleksibel dan efisien. Dimana fungsi dari sekat dapat disesuaikan dengan apa yang menjadi suatu kebutuhan bagi kita untuk saat ini. Sebagai contoh ialah sekat yang memiliki kemampuan untuk membuka atau juga menutup sekat dengan tanpa perlu usaha keras. Bisa juga sekat yang sengaja di rancang untuk mampu bertahan di berbagai posisi yang berbeda.

Meningkatkan fungsi ruangan dengan efisien

Hal kedua dari fungsi desain sekat ruangan kantor multifungsi ialah kemampuan pemanfaatan ruang lebih baik dari sekat biasa. Hal inilah mengapa banyak sekat multifungsi digunakan di ruangan kantor karena mampu memanfaatkan ruangan dalam kantor secara efisien. Misalnya sekat yang memiliki kemampuan untuk menciptakan ruang tambahan. Lalu sekat yang memiliki kemampuan menggabungkan ruang saat kita memerlukan ruangan yang lebih luas. Atau juga sekat dengan kemampuan untuk memberikan ruang berbeda antara satu ruang dengan ruang lainnya.

Menjaga privasi

Seperti point kedua di atas, sekat multifungsi memiliki kemampuan lebih dibandingkan sekat biasa. Lalu pada point ini kita akan membahas kemampuan sekat multifungsi dalam memberi privasi namun tetap tidak kehilangan kemampuan fungsinya. Sebagai contoh sekat ruangan kantor. 

Dimana sekat berfungsi membagi ruangan antar divisi satu dengan divisi lainnya. Dengan begitu, setiap divisi mampu memiliki privasi mereka masing-masing saat bekerja. Mampu menciptakan kenyamanan bagi setiap divisi untuk fokus pada pekerjaan mereka. Namun pada saat dibutuhkan, sekat tetap dapat dibuka untuk menciptakan ruangan yang lebih besar.

Hal yang harus diperhatikan dalam membuat sekat multifungsi

Begitu mengetahui bahwa sekat multifungsi memiliki banyak kemampuan, tentunya kita ingin mengetahui cara membuat sekat multifungsi. Nah sebelum mengetahui hal tersebut, ada beberapa hal untuk kita perhatikan sebelum membuat desain sekat ruangan kantor multifungsi atau memasang sekat multifungsi.

Mempertimbangkan bahan yang digunakan

Pastikan sebelum kita memilih sekat, kita mempertimbangkan bahan atau material dari sekat tersebut. Sebab sekat digunakan untuk memisahkan ruangan penting dalam kantor. Jadi pilihlah material yang memiliki kemampuan mengurangi transmisi antar ruangan kantor satu dengan lainnya. 

Mempertimbangkan pencahayaan

Nah hal kedua ialah mempertimbangkan pencahayaan sebelum sekat dipasang. Sebagai contoh, pastikan sekat tidak menghalangi cahaya atau pencahayaan alami yang telah ada. Jadi kedua sisi ruangan yang dibagi bisa mendapatkan cahaya. 

Alternatif lain ialah menggunakan kaca atau sekat yang terbuat dari bahan kaca. Dengan begitu cahaya bisa tetap masuk ke dalam ruangan yang telah di sekat. Biasanya sekat dengan material kaca cock untuk membuat atau menciptakan pemisahan ruangan tanpa mengorbankan cahaya. 

Pilihlah sekat multifungsi yang mudah bagi kita untuk diakses

Akses sekat bisa berupa geser seperti halnya pintu. Dimana hal ini menjadikan desain sekat ruangan kantor multifungsi sangat baik dalam penggunaan untuk keseharian dalam kantor. Dengan mudahnya sekat digeser, hal itu membuat sekat mudah dan aman digunakan. 

Selain itu ada juga sekat yang mampu ditarik dan dilipat sesuai kebutuhan kita. Sekat seperti itu biasanya menyesuaikan dengan desain sekat multifungsi tersendiri. Itulah mengapa sebelum memutuskan untuk memilih sekat multifungsi, pastikan kita memilih sekat yang pas sesuai kebutuhan kantor kita

Rekomendasi tempat pasang sekat multifungsi

Jika anda membutuhkan sekat dengan desain sekat ruangan kantor multifungsi,  yang mampu memenuhi kebutuhan anda. Disana anda dapat memilih sekat dengan berbagai desain. Jadi tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Untuk itu, segera kunjungi www.pireiikn.id untuk mendapatkan sekat bagi kantor anda sekarang!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top