Memaksimalkan Interior Kantor Kecil

Memaksimalkan interior kantor kecil Sebagai pegawai kantoran, adakalanya pekerjaan di kantor tidak melulu bisa diselesaikan pada hari itu juga. Apalagi setelah pandemi, masih banyak perusahaan yang menganjurkan pegawainya untuk tetap bekerja di rumah atau work from home. Beberapa orang juga tidak bisa melakukan pekerjaan di rumah, mereka memilih untuk mendatangi coffee shop atau working space. Alasannya bisa saja keterbatasan tempat atau suasananya tidak mendukung. Tapi jika rumah kamu masih punya space untuk menyulapnya jadi kantor, aku kasih tips untuk memaksimalkan interior kantor kecil, tujuannya agar kamu bisa tenang bekerja di rumah dan tidak jauh dari keluarga, hemat pula!

Furniture Minimalis

Hal pertama yang kamu lakukan adalah membeli furniture yang ukurannya tidak terlalu besar. Misalnya, membeli meja kerja multifungsi seperti tambahan rak di bawah meja, bisa digunakan untuk bekerja dan menyimpan dokumen-dokumen lain yang kamu butuhkan. Kamu juga tidak harus membeli kursi dengan ukuran yang besar, sebab tujuan utama kamu adalah bekerja, bukan santai-santai ya. Jangan lupa tambahkan beberapa tanaman kecil agar ruangan kamu terlihat segar. Ingat, isi ruangan dengan furniture yang benar-benar dibutuhkan. Jika ternyata kamu lebih memilih untuk memisahkan meja dengan rak buku, maka belilah rak buku yang tergantung atau menempel di dinding, ini juga jadi poin agar ruangan terlihat lebih luas. 

Perpaduan Warna yang Seimbang

Tips kedua untuk memaksimalkan interior kantor kecil kamu adalah dengan menggunakan warna yang sama. Jadi cat dinding dan furniture di ruangan usahakan warnanya sama ya atau senada. Aku sarankan warna yang cocok untuk memberi kesan luas yaitu warna putih, ini juga memberi nuansa semangat. Bisa dipadukan dengan warna abu-abu, agar terlihat tenang. Boleh ditambahkan beberapa lukisan dengan warna yang sama pula, jika berbeda akan terlihat sangat mencolok dan merusak pandangan. Tapi juga kamu lebih suka fullcolor, boleh mendesain ruangan kamu dengan warna-warna santai atau aku sarankan menggunakan tema green saja, selain enak dipandang, warna hijau bisa memberikan kesegaran seperti sedang berada di alam. 

Pencahayaan yang Bagus

Lebih bagus jika ruangan kamu memiliki jendela yang cukup besar untuk mendapatkan intensitas yang cukup. Jadi lebih hemat, di pagi hari pencahayaan dimaksimalkan oleh sinar matahari. Malam hari gunakanlah pencahayaan dari lampu yang tidak terlalu redup agar kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cahaya yang baik. Apabila jendela tidak memungkinkan untuk dipasang di ruangan, kamu bisa memanfaatkan ventilasi udara untuk mendapatkan sinar matahari. Lalu, malam hari kebanyakan orang sudah cukup menggunakan lampu belajar saat bekerja, ini juga tips untuk lebih menghemat biaya. 

Kaca Sebagai Pembatas Ruangan

Menempatkan kaca sebagai pembatas ruangan bisa memaksimalkan interior kantor kecil kamu. Kaca ini akan memberikan kesan yang lebih luas. Lebih tepatnya menggunakan kaca cermin yang bisa memantulkan cahaya agar ruangan lebih terang. Boleh dipasang jadi sekat atau bahkan bisa dipasang sebagian di dinding. Jika di dalam rumah memang tidak ada tempat untuk membuat kantor, maka kaca bisa jadi pilihan. Kamu bisa meminta untuk membuat ruangan dari kaca. Tenang saja, kaca tersebut bisa kamu pasangkan stiker agar privasi tetap terjaga dan terhindar dari gangguan luar. Tips ini banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang lebih memilih untuk menjadikan kaca sebagai pembatas ruangan

Hindari Hiasan Terlalu Banyak

Jangan menghiasi dinding kantor dengan hiasan yang ramai, bermotif atau dengan warna yang mencolok. Beri jarak antar hiasan. Terlalu banyak hiasan dengan ukuran yang  besar akan membuat kantor terlihat sangat sempit. Hiasan yang banyak juga bisa mengganggu konsentrasi kamu, cukup satu dua lukisan atau jam dinding dan kalender di dalam ruangan. Sesuaikan hiasan di dinding dengan fungsinya, jika hanya jadi pajangan semata, lebih baik tidak dipasang.

Pintu Geser

Hal yang paling penting dalam memaksimalkan interior kantor kecil adalah akses keluar masuk dari ruangan tersebut. Untuk memasang pintu seperti pada umumnya sepertinya tidak terlalu cocok. Lebih baik menggunakan pintu lipat yang dapat dibuka lebih lebar dibandingkan pintu geser atau semacamnya. Ciri-ciri pintu lipat adalah memiliki engsel di daun pintu serta bantalan rel di jalur bukaan. Kamu bisa memadukan pintu geser dengan kaca agar lebih memberi kesan luas, mudah dibuka dan fleksibel serta tampilan yang elegan dan modern.

Sekarang pintu geser sudah sangat mudah didapatkan dan dikonsultasikan, jika kebingungan hendak berkonsultasi atau sampai memesan pintu geser, kamu bisa menghubungi pirekiikn.id, perusahaan yang berfokus untuk memenuhi kebutuhan partisi ruangan. Jika tertarik, bisa mengunjungi webnya langsung, kamu akan diperkenalkan beberapa partisi modern sesuai dengan kebutuhan. Mereka menyediakan partisi yang mudah dalam perawatan hingga desain yang unik dan menarik.

Hubungi kami untuk mendapatka tawaran partisi ruangan kantor terbaik.

Baca Juga : Sekat Ruangan yang bisa digeser

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top