Jenis-jenis Partisi Multifungsi

Jenis-jenis Partisi Multifungsi Tahukah anda apabila partisi semi permanen mempunyai banyak fungsi dalam ruangan di gedung kita? Di sini kita akan membahas jenis-jenis Partisi Multifungsi yang kiranya bisa anda pilih untuk dipasang di sekat ruang kantor  atau rumah.

Partisi ruangan multifungsi memungkinkan kita membuat sebuah tatanan interior di rumah atau kantor menjadi fleksibel dan dinamis. Bayangkan ketika anda menyekat ruang dengan memakai tembok bata! Mungkin akan sangat ribet dan tidak efisien. Paling jauh tembok tersebut hanya bisa kita pakai untuk menempelkan foto dinding.

Beda halnya apabila kita memakai partisi ruangan multifungsi ini. Nah, sebelum kita membahas tentang jenis-jenis partisi ruangan multifungsi alangkah baiknya kita bahas dulu pengertian partisi atau Penyekat Ruangan.

 

Partisi Penyekat Ruangan

Kalau kita pergi ke masjid atau aula atau gedung perkantoran maka sudah pasti akan menemukan yang namanya penyekat ruangan. Ini adalah jenis temuan orang modern dalam penataan interior. Dengan adanya partisi ruangan maka kita tak mengenal lagi adanya tembok dan dinding dibangun dan dirobohkan di dalam rumah.

Partisi ruangan menawarkan efisiensi yang sangat memudahkan kita. Sebab selain jenis ini bisa menyekat ruangan dengan mudah, ternyata partisi juga bisa kita pakai untuk kegunaan lain. 

Tanpa berlama lama mari kita simak apa saja jenis-jenis Partisi Ruangan multifungsi Serta kegunaannya yang beragam.

 

Macam Model Partisi Ruangan

 

Sekat Ruangan Bisa Dilipat

Jenis penyekat ruangan multifungsi yang pertama adalah sekat multifungsi ruangan berbentuk lipat. Jenis ini bisa digunakan untuk menyekat ruang di aula, masjid, gereja, maupun di rumah anda. Partisi lipat banyak dipilih orang selain karena mobilitasnya juga karena kegunaannya yang bejibun, antara lain untuk menutupi bagian lain di ruangan kita.

Penyekat Ruangan Geser

Setelah jenis partisi lipat sekarang kita bergeser ke partisi berbentuk geser. Jadi jenis partisi ruangan geser ini berguna di berbagai tempat seperti rumah sakit, kantor, rumah, dan tempat makan. Dibanding dengan partisi lipat, maka partisi geser ini memang masih memakan tempat. Namun masih lebih baik dibanding jika kita memakai tembok atau pintu yang memakan ruang 

Partisi Ruangan Bertirai

Lalu jenis partisi ruangan multifungsi selanjutnya adalah partisi tirai. Jenis ini biasa berguna di beberapa tempat seperti rumah sakit, bangsal perawatan, hotel, dan tempat tidur di rumah rumah mewah. Jenis partisi tirai ini banyak juga yang menggunakan nya karena nuansanya yang lebih romantis dan klasik jika dipasang.

Partisi Ruangan Permanen (GRC)

Lalu jenis-jenis partisi multifungsi selanjutnya adalah partisi permanen atau permanen yang terbuat dari GRC. Partisi ini lebih cenderung semi permanen dan tidak bisa dengan mudah kita pindah pindahkan. Namun di balik itu, jenis partisi GRC memungkinkan kita untuk menaruh pot bunga di sela sela partisinya. Tentu hal ini bisa menambah estetika di rumah anda bukan?

Selain keempat jenis partisi ruangan multifungsi di atas tentunya masih ada banyak lagi. Namun kami rasa beberapa rekomendasi di atas sudah lebih dari cukup untuk mempengaruhi anda agar membeli penyekat ruangan. Dibanding memilih penyekat dari tembok semen.

 

Kelebihan dan Kekurangan Dinding Partisi

Jika anda masih ragu memakan penyekat ruangan multifungsi ini, mari disimak dulu kelebihan dan kekurangan dari dinding partisi multifungsi.

 

Kelebihan

  • Mudah untuk Dibongkar Pasang

Jelas karena bahannya yang ringan membuat partisi multifungsi gampang untuk dipasang dan dibongkar kembali jika ada perubahan konsep interior.

  • Gampang untuk Dibersihkan

Lalu kelebihan jenis bahan penyekat ini adalah gampang untuk dibersihkan karena terbuat dari serat PVC. Kita tak perlu lagi mengecat karena setiap kotor tinggal membersihkan memakai pembersih kaca atau plastik.

  • Murah harga dan biaya perawatan

Jika anda memakai partisi multifungsi maka harga atau ongkos untuk pembelian dan pemasangannya jauh lebih murah daripada memakai tembok besi. Jika rumah anda hendak dipasangi partisi maka tidak butuh waktu lebih dari dua hari untuk memasangnya.

 

Kekurangan

  • Kurang kokoh

Dari semua kelebihan di atas ternyata ada juga kekurangan dari partisi ruangan. Salah satunya adalah kurang kokoh sehingga rawan ambruk jika tak dipasang sesuai prosedur.

  • Tidak kedap suara

Kekurangan lain dari partisi adalah ketidakkedapan suaranya. Kita gampang mendengar suara dari luar pun suara dari dalam bisa didengar orang di luar. Namun kami punya jenis partisi yang lumayan kedap suara jadi jangan khawatir 

  • Mudah bergeser

Kekurangan terakhir dari partisi multifungsi adalah mudah bergeser apabila kita menyenggolnya. Memang partisi diciptakan untuk penyekat sementara tapi jika partisi tersebut gampang bergeser bisa menyebabkan ketidaknyamanan orang di dalamnya.

Oke itulah tadi beberapa kelebihan, kekurangan, dan jenis-jenis partisi ruangan multifungsi. Untuk memesan partisi dalam jumlah banyak maupun satuan maka anda bisa menghubungi website kami https://pirekiikn.id/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top