Desain Pintu peredam ruangan

Desain pintu peredam ruangan itu bisa kita kenali dengan memahami perbedaannya diantara pintu biasa. Dimana pintu peredam itu berbeda dari pintu biasa. Kita bisa mengenalinya dengan mengetahui bahwa pintu peredam terbuat dari jenis pintu khusus. Sebab pintu jenis ini dirancang dengan khusus untuk mengurangi transfer suara antara dua ruangan atau lingkungan yang berbeda. 

Cara membedakan Desain pintu peredam ruangan dengan pintu biasa. 

Lalu bagaimana cara kita bisa membedakannya? Sebab pintu ini memiliki karakteristik khusus yang membuat pintu ini berbeda dari pintu biasa. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita pahami untuk mengetahui hal yang membedakan pintu peredam:

Dari Sisi bahan

Untuk mengetahui bahwa itu adalah sebuah pintu peredam bisa kita lihat dari bahan pintu itu terbuat. Biasanya pintu peredam membawa bahan dengan kualitas yang cukup tinggi. Dimana bahan ini menuntut pintu peredam untuk mampu meredam suara. Itulah mengapa pintu peredam secara khusus dirancang. Mulai dari material seperti kayu padat, logam, atau fiberglass yang tebal dan berdensitas tinggi. Bahan tersebut dipastikan memiliki kemampuan dan kelebihan untuk mengisolasi suara lebih baik. Dibandingkan dengan pintu biasa ang terbuat dari bahan biasa. 

Memiliki lapisan khusus sebagai peredam suara

Dari segi desain, Desain pintu peredam ruangan  memiliki desain khusus. Dimana desain khusus ini merupakan sebuah kewajiban untuk dimiliki oleh pintu peredam. Yaitu lapisan untuk isolasi suara. 

Kebanyakan dari pintu peredam pasti memiliki lapisan ini. Dimana biasanya lapisan ini ditambahkan di dalam pintu tersebut. Lapisan ini bisa berupa busa akustik, serat mineral, atau bahan peredam suara lainnya. Lapisan ini akan membantu mengurangi penyebaran suara melalui pintu. Atau kata lain, lapisan ini akan menahan suara untuk sampai ke luar. 

Memiliki seal khusus untuk menahan suara

Seal disini biasanya yang terdapat pada pintu. Nah pada pintu biasa seal hana digunakan untuk mengurangi gesekan kayu dengan tembok. Akan tetapi berbeda dengan pintu peredam. Seal disini dirancang dengan baik untuk memiliki manfaat yaitu sebagai penahan dan peredam suara. Dimana fungsinya yaitu mencegah kebocoran suara di sekitar pintu. Biasanya seal ini berupa karet atau strip.

Adanya kunci pintu yang erat

Jika pintu biasa bisa tertutup denga mudah. Maka Desain pintu peredam ruangan biasanya dilengkapi dan dibekali dengan pemantik pintu yang kuat dan erat. Dimana erat dan kuatnya pintu pemantik memastikan pintu ini rapat. Tidak terdapat suatu celah di sekitar pintu baik atas, bawah atau samping yang bisa menjadi penyebab suara bocor ke luar atau pun suara masuk ke dalam ruangan. 

Lalu pintu peredam biasanya pun dilengkapi oleh sistem kunci bawaan yang kuat. Hal itu dilakukan untuk memastikan pintu mampu tetap tertutup dengan sangat rapat. Dengan begitu fungsinya sebagai peredam suara bisa berfungsi dengan semestinya dan efektif. 

Beberapa contoh desain pintu peredam

Setelah mengetahui hal yang membuat pintu peredam berbeda dari pintu biasa, kita akan membahas desain pintu peredam yang paling umum. Hal ini juga untuk membantu kita mengenali bahwa itu adalah sebuah pintu peredam. Adapun beberapa Desain pintu peredam ruangan adalah sebagai berikut:

Pintu yang terbuat dari kayu pada dan memiliki panel

Salah satu desain yang banyak kita temui adalah pintu peredam yang terbuat dari kayu padat. Lalu kemudian membawa dan memiliki panel di dalam pintu tersebut. Dimana keberadaan panel peredam suara ini dapat tersembunyi atau sengaja disembunyikan di balik lapisan kayu yang indah. Hal itu dilakukan agar pintu tetap terlihat seperti pintu kayu biasa. Dengan begitu, estetika atau keindahan dari kayu padat yang digunakan tidak akan hilang. 

Pintu logam dan berlapis

Desain kedua dari Desain pintu peredam ruangan ialah desain yang menggunakan bahan logam. Dimana bahan peredam banyak digunakan karena dianggap sangat aman dan mampu meredam suara dengan baik.

Pintu kaca dan berlapis

Desain ketiga ialah desain pintu peredam kaca. Dimana peredam pintu kaca banyak digunakan karena mampu membuat cahaya alami dari sinar matahari masuk sebagai pencahayaan tambahan. Selain mendapatkan cahaya tambahan, pintu bisa meredam suara dengan begitu baik. 

Rekomendasi tempat untuk mendapatkan pintu peredam

Setelah mengetahui Desain pintu peredam ruangan, kita tentu memerlukan rekomendasi tempat dimana kita bisa memasang pintu peredam. Untuk itu, kami punya rekomendasi bagi anda yaitu pirekiikn.id. Disana pirekiikn.id anda bisa mendapatkan pintu peredam dengan berbagai desain sesuai kebutuhan dan keinginan anda. Selain itu, melalui pirekiikn anda juga akan mendapatkan keuntungan yaitu pemasangan pintu peredam untuk kantor anda. Jadi segera kunjungi www.pirekiikn.id saat ini juga!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top